Monday, April 20, 2020

WORKSHOP PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA



Pada hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019, kami mengadakan kegiatan Workshop PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dengan tema "GALI POTENSI, RAIH PRESTASI MELALUI PROGRAM KREATIFITAS". PKM diikuti oleh semua mahasiswa. Workshop PKM ini diadakan di Gedung Theater, Kampus 3 yg terletak di Jl. Mayjend Soetojo 69 Semarang.


PKM adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ditujukan kepada seluruh mahasiswa program Diploma maupun Sarjana yang memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan selama masa perkuliahan. PKM ini juga sebagai wadah para mahasiswa yang ingin memberikan solusi yang kreatif terhadap permasalahan-permasalahan di dunia maupun di Indonesia.

PKM bertujuan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreatifitas dan motivasi berlandasan penguasaan, dan untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang wirausahawan serta berjiwa mandiri, tanggung jawab, membangun kerjasama, dan mampu mengembangkan kemandirian.

Program kerja ini juga mengajarkan saya untuk mengasah softkills dalam berorganisasi di jenjang perkuliahan. Sangat pentingnya kerjasama dalam organisasi, komunikasi yg perlu dijalankan dengan baik agar tidak menimbulkan miscommunication, serta belajar untuk dapat mengemukakan pendapat di dalam organisasi atau forum dengan lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment